Sunday 12 February 2012

Warisan Cinta Imel Putri Cahyati

Ratna (Imel Putri Cahyati) dan Irvan (Faisal Bugis) sudah bersahabat sejak kecil, karena papa Irvan, Hendra (Diaz Erlangga), juga bersahabat dengan almarhum papa Ratna, Hilman (Mahisa Aulia). Ratna dan Irvan kemudian masuk di perguruan tinggi yang sama, tempat Hendra mengajar. Irvan sudah lama mencintai Ratna. Tapi Ratna justru jatuh cinta pada Andre, teman sekelas yang pendiam, tapi ganteng dan terkenal cerdas. Andre (Temmy Rahadi) adalah orang Indonesia yang lama bermukim di Singapur, bersama mamanya, Poppy (Mila Karmila) yang bekerja sebagai desainer busana. Menurut ibunya, papanya sudah lama meninggal. Tapi Andre seperti ragu karena tidak pernah ditunjukkan kuburannya. Andre memilih kuliah di Indonesia karena ingin mencari papanya. Karena itu ia sengaja kuliah di almamater tempat mamanya kuliah. Ia berharap ada orang yang mengenal mama maupun papanya,

Pedoman Andre hanya sebuah foto, yang menunjukkan Poppy ketika muda bersama seorang pemuda. Andre kaget ketika tahu pemuda itu adalah dosennya, Hendra. Ia menyelidiki dan banyak berbicara dengan Hendra. Kebetulan Hendra suka padanya, karena Andre sangat cerdas. Andre merasa yakin Hendra adalah papanya. Dan ia sedih karena Hendra tidak tahu dia anaknya. Apalagi tampak Hendra sangat menyayangi Irvan.

Ratna dan Andre kemudian pacaran, membuat Irvan dan Jenny (Catherine Pamella) yang sangat menyukai Andre patah hati. Hendra agak sedih melihat anaknya dikalahkan Andre. Tapi kemudian Poppy datang mengadakan show di Indonesia. Hendra tergetar. Ia dan Hilman bersahabat sejak kecil. Hendra sangat mencintai Poppy, tapi Poppy justru sangat mencintai dan pacaran dengan Hilman.

Hendra berusaha menemui Poppy. Tapi ia disana bertemu Andre. Hendra sangat kaget mengetahui Andre adalah anak Poppy. Ia teringat masa lalu. Waktu Hilman bertemu dan menikah dengan Diana (Lilis Sugandha). Poppy patah hati dan mau bunuh diri. Hendra menyelamatkan dan membawanya ke hotel. Dalam keadaan sama-sama emosi dan terguncang, mereka melakukan hubungan terlarang. Besok paginya Poppy menghilang. Hendra kemudian menikah dengan Meta (Lisda).

Hendra bertanya, jangan-jangan Andre anaknya. Poppy membantah. Ia mengaku Andre anak Hilman. Poppy sudah mengandung Andre ketika Hilman menikah. Itulah yang membuat dia mau bunuh diri. Tapi kemudian Hendra tersentak. Kalau memang demikian Andre dan Ratna adalah kakak beradik satu bapak. Mereka tidak boleh menikah.

Hendra berusaha mengungkap rahasia itu untuk mencegah hubungan Andre dan Ratna. Baik Andre dan Ratna sangat terguncang. Tapi kemudian terungkap rahasia baru yang lebih mengguncang. Kisah cinta yang unik dan agak berliku.

No comments:

Post a Comment