Sunday 13 January 2013

Cafe Princess The Series: Mother Monster di RCTI Senin, 14 Januari 2013 pukul 12.30 WIB

Cafe Princess The Series di RCTI
Para personil Princess masuk penjara?! Semua penggemar Princess yang baca twit-nya Anna langsung pada heboh dan salah paham mengira mereka semua bener-bener masuk penjara. Padahal sebenarnya para personil Princess itu baru aja masuk ‘karantina’, tinggal di satu rumah kost-kostan di mana ibu kostnya adalah bekas kepala sipir penjara wanita sehingga aturan-aturan yang diberlakukan di kost-kostan itu mirip seperti penjara. Tapi mereka tak bisa keluar atau pindah kost-kostan begitu aja karena rumah kost-kostan ini adalah pilihan manajement Princess dan terutama ortu mereka masing-masing yang khawatir Princess jadi terlalu bebas kalo tinggal jauh dari mereka. Justru aturan yang serba ketat yang diberlakukan Tante Lies (nama panggilan Ibu kost mereka) yang membuat ortu Princess memberikan ijin mereka untuk kost. Alhasil, para personil Princess benar-benar harus membiasakan diri mereka dengan aturan Tante Lies.
Banyak sekali aturan-aturan yang membuat para personil Princess nggak terima. Seperti tidak boleh menerima tamu cowok lebih dari jam 9 malam itupun hanya malam minggu, tidak boleh pulang lewat dari jam 11 malam kalo tidak ada show atau alasan pekerjaan yang lain, dapet tugas rumah tangga harian misalnya cuci piring dll, soal makanan juga sangat diatur sekali oleh Tante Lies, banyak yang dilarang. Mereka harus makan masakan Tante Lies yang semuanya adalah makanan sehat. Juga untuk makan makanan/mi instan atau makanan kaleng hanya boleh sekali sebulan, yang tentu saja sangat ditentang oleh sebagian besar personil.  Dan banyak lagi aturan yang sangat menyebalkan menurut mereka. Tapi tentu saja semua aturan ini sebenarnya baik dan bagus buat para personil Princess, cuma dirasakan berat dan nyebelin karena para personil Princess ini tidak terbiasa dengan gaya hidup yang disiplin dan sehat.
Yang paling menyebalkan buat Anna dan Danita adalah ketika mereka punya kecengan cowok-cowok keren di sebelah tempat tinggal mereka yang sering saling lihat-lihatan dan kemudian saling menyapa dari balkon rumah masing-masing, dan suatu ketika Tante Lies memarahi mereka ketika memergoki mereka sedang ngobrol dengan cowok-cowok itu. Besoknya tiba-tiba saja dibangun tembok yang menghalangi mereka melihat cowok-cowok keren itu lagi. Saking kesalnya mereka dengan Tante Lies, mereka pun menjulukinya Mother Monster.
Ketika kekesalan mereka sudah memuncak, mereka memutuskan untuk balas ngerjain tante Lies. Sasaran mereka adalah mobil VW Combi antik, peninggalan mendiang suaminya yang begitu disayangin tante Lies. Tante Lies merawatnya dengan begitu apik dan hampir jarang dibawa keluar, hanya dipanasin tiap hari. Sebenarnya Rachel keberatan dengan ide ini, tapi ia tak kuasa menghalangi keempat temannya yang lain. Akhirnya, di suatu malam, mereka pura-pura mau membuat hilang mobil VW combi Tante Lies. Tapi ketika mereka membawa mobil itu, malah menabrakkan mobil itu ke sebuah pohon. Lalu mereka mengembalikan mobil itu ke parkiran kost karena saking takutnya.
Paginya, Tante Lies shock sekali melihat mobil kesayangannya itu rusak mengenaskan. Tanpa disangka-sangka, tiba-tiba Tante Lies menangis pilu. Sesuatu yang tidak disangka-sangka oleh para personil Princess yang membayangkan Tante Lies bakal nyap-nyap abis sehingga membuat mereka menyesal dan merasa sangat bersalah, tapi tak berani mengakui perbuatan mereka. Apalagi setelah itu Tante Lies kelihatan murung terus, mereka tambah merasa bersalah.
Suatu ketika Anna jatuh sakit, maagnya kambuh. Tante Lies dengan penuh kasih sayang mengurus dan merawat Anna. Tante Lies dengan telaten dan displin dengan makanan khusus buat Anna. Anna yang biasanya kalo udah kambuh maag, suka ngga mau makan, sekarang malah bisa makan karena masakan tante Lies ternyata enak, biarpun tanpa mSG dan bahan-bahan lain yang sangat digemari anak remaja yang kebanyakan justru berbahaya untuk kesehatan mereka. Di sinilah Anna dan semua personil Princess lainnya menyadari kekeliruan mereka terhadap tante Lies. Mereka baru menyadari betapa sayang dan care-nya Tante Lies pada mereka. Belakangan juga mereka baru tahu bahwa cowok-cowok sebelah rumah yang keren itu ternyata digrebek oleh polisi karena menjadikan rumah itu tempat pesta narkoba. Mereka merasa beruntung sudah diselamatkan Tante Lies.
Akhirnya mereka bersepakat untuk memperbaiki mobil tante Lies. Diam-diam mereka memperbaiki VW combi Tante Lies sehingga jadi keren banget. Lalu mereka mengakui perbuatan mereka pada Tante Lies. Tante Lies tidak marah. Ia malah menyerahkan vw combi itu untuk kendaraan official Princess. Princess benar-benar kaget dengan kebaikan tante Lies. Mereka menolak, tapi tante Lies memaksa. Akhirnya mereka sama-sama punya ide untuk menjadikan vw combi itu sebagai cafĂ© Princess, yang menjual makanan-makanan khas buatan Tante Lies, yang sehat dan bergizi jauh dari bahan-bahan berbahaya, tapi tetap enak dan nggak kalah dengan makanan-makanan junk food brand terkenal. Dan sekaligus vw combi itu menjadi tempat bertemunya Princess dengan para fans mereka.

No comments:

Post a Comment